Pages

Subscribe:

Kamis, 22 November 2012

Rasi Bintang Orion

    Pada jaman dahulu, sudah menggunakan rasi bintang Waluku atau yang biasa disebut Orion. Rasi bintang ini di gunakan untuk pedoman bercocok tanam. Jika bintang-bintang pada rasi bintang ini muncul maka artinya musim hujan akan tiba atau datang sehingga para petani mulai turun kesawah untuk bercocok tanam.

   Selain itu Orion adalah rasi bintang yang saering disebut sebagai sang pemburu.  Orang Jawa mengenal bagian deretan tiga bintang sabuk dan deretan tiga bintang pedang sebagai deretan bintang Belantik atau Beluku. Bintang-bintang terangnya terletak pada eukator langit dan terlihat dari seluruh dunia, sehingga membuat rasi ini dikenal secara luas.

     Mudah sekali bagi kita untuk menemukan rasi bintang Orion dengan mata telanjang. Untuk melihatnya sebagai seorang pemburu, langsung saja kita kembangkan imajinasi kita. Tiga bintang sejajar yang cukup terang; Alnitak (zeta Orionid), Alnilam (epsilon Orionid), Mintaka (delta Orionid) membentuk sabuk sang pemburu. Bergeser ke sebelah selatannya, tiga buah bintang yang lebih redup menandakan pedangnya. Di ujung sebelah kiri, bintang Betelgeuse (alpha Orionids) digambarkan sebagai bahu Orion. Di bawahnya secara diagonal terdapat bintang Rigel (Beta Orionids) yang membentuk kaki Orion.





Sumber : http://langitselatan.com/2007/06/11/orion-pemburu-perkasa-di-langit-malam/
http://id.wikipedia.org/wiki/Orion


http://btemplates.com/2011/blogger-template-dream-high/     link untuk  templates
http://www.cursors-4u.com/cursor/2011/12/08/boucing-smiley-star.html    link untuk kursor
http://www.pictogame.com/en/play/game/Uo3IruG8oLt8_moto-racer-2  link game
http://www.clocklink.com/taggen.php?clkid=2006 jam

0 komentar:

Posting Komentar